Cerita Dari Alam

Kamis  14 Juli 2011 tepatnya jam 05.30, sejauh mata memandang terlihat jelas hamparan sawah dan perkebunan yang dapat membuat mata ini segar diwaktu pagi. Tepatnya di Desa Sibebek kecamatan Bawang Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah. Dibalik dinginnya pagi dan sejuknya udara di dataran tinggi Bawang, mata ini disajikan sebuah pemandangan yang mencengangkan, yaitu sebuah lukisan alam dari Sang Maha Indah berupa hamparan sawah dan sungai kecil sebagai nafasnya pematang sawah tersebut. Para petani yang dengan semangatnya menuju sumber penghidupan dengan wajah gembira berharap hari itu adalah hari keberuntungannya. Dengan bermodalkan cangkul dan sebuah sabit mereka berlomba menggali hasil alam yang telah Tuhan berikan sebagai sumber nafkah buat keluarga. Mencangkul….mencangkul….dan mencangkul…itu yang saya saksikan di pagi itu. Tak kenal lelah dan tak kenal terik matahari hanya demi sebuah rupiah. Baca lebih lanjut

Harapanku

Semua orang pasti punya harapan, harapan adalah sebuah doa. Termasuk saya, saya juga punya banyak harapan. Harapan yang terkadang mustahil untuk terwujud, tapi tak ada yang mustahil di tangan Allah. “Kun fayakun” itu kata Allah, apa yang terjadi maka terjadilah. Mungkin saya termasuk orang yang sangat iri kalo liat seseorang yang udah sukses ataupun punya sesuatu yang saya ga punya. Tapi dari situlah saya termotivasi untuk menjadi seperti dia dengan kerja keras dan belajar dari orang-orang disekeliling saya. Harapan seseorang berbeda-beda, bahkan harapan tiap tahunpun juga berbeda. Baca lebih lanjut

Syukurku PadaMu

Sore itu dikala dia udah merasa bugar tapi masih agak meler sih sebenernya, sangat senang bisa berjumpa dengan dia kembali dalam keadaan baik-baik aja. Ga kaya 2 hari yang lalu, badan yang lesu, wajah yang pucat, dan mata yang sayu karena tubuhnya yang kurang baik dikarenakan Allah sedang memberi dia nikmat. Nikmat tiada tara yang bisa membuat seseorang bisa terlebur dosa-dosanya yaitu “Sakit”. Senyuman bisa kembali terlihat dari bibir tipisnya, dan raut wajah yang udah mulai bersinar (mungkin karena waktu itu habis mandi kali ya? 🙂 ). Tuhan memang mendengarkan doaku, doa dia dan doa semua orang, dalam status  Facebook saya tertulis “Ya Rabb Lindungi dia dr tidurnya,buatlah dia sehat ketika bangun…sungguh Engkaulah yg bs buat dia sembuh”. Inilah sebuah bisikanku pada sang pemberi sakit, dan ternyata Tuhan mendengar bisikanku.  Baca lebih lanjut

Dia yang Sedang Sakit

7 Maret 2011 tepatnya jam 10 pagi, Dia datang dengan wajah yang berseri-seri. “Lho kok kesini? ga  sms dulu kalo mau kesini?” tanya saya dengan terkejut. Padahal waktu itu saya habis mandi dengan telanjang dada, malu banget coy….. 🙂 “Katanya sakit?” jawab dia sambil masuk kerumah. Kebetulan waktu itu ada ibu saya lagi ngelonin Danesh (ponakan saya) yang sedang sakit. Dia langsung salim ma ibu saya sambil tanya “apa kabar bu? Danensnya lagi sakit ya bu?”. Dia kerumah katanya mau jenguk saya yang sakit gara-gara liburan ke Jogja, memang sih sebenarnya saya sakit cuma mriang doang. Tapi mriangnya dari hari sabtu sebelum berangkat ke Jogja, mungkin kecapean ngurus Khitanan Massal dan Maulidirrosul di Masjid kampung saya. Tapi sakit ini ga menghilangkan semangatku ikut liburan ke Jogja bareng orang-orang kantor, mumpung gratis coy….. 🙂 Baca lebih lanjut

Memories Song

Kita semua pasti punya lagu kenangan ataupun lagu favorit, apapun lagunya. Mau pop, rock, dangdut, tarling, keroncong, dll….

Saya punya salah satu lagu yang bisa mengingatkan masa-masa indah dimana pada waktu itu kita (saya dan pasangan saya) lagi sama-sama kasmaran. Kata orang cinta itu berjuta rasanya, lagunya pun juga ada. Memang benar kekuatan cinta bisa mengalahkan segalanya bahkan bisa meruntuhkan logika. Lagu itu teringat terus dikala kita sedang berdua ataupun sedang sendiri-sendiri. Pastinya lagu buat orang yang kasmaran ya lagu yang slow dan romantis. Lyricnya soal cinta semua, memang sih kedengarannya gombal, tapi lagu ya lagu kata-katanya bisa dibuat atau ungkapan dari si pengarang tersebut. Baca lebih lanjut

Berawal Dari

Berawal dari kurang lebih jam 4an sore

Berawal dari sebuah kesengajaan ketika buka FB

Berawal dari sebuah mesej di FB dan terbalas 3 hari sesudahnya

Berawal dari minta nomor HP dan ternyata ga aktif, tapi tak pernah lelah untuk miscall mulu dan akhirnya nyambung

Berawal dari sebuah sapaan “hai apa kabar? ni aku yang kemaren itu lho, masih inget kan?

Berawal dari ketidak tahuan saya yang ternyata dia temen 1 sekolah dulu

Berawal dari telepon malam-malam yang ternyata dia udah tidur dan dia marah

Berawal dari perjalananku kerumahnya dengan senyuman bahagia Baca lebih lanjut

Kenangan

Anda semua pasti punya banyak kenangan dalam hidup anda, entah itu kenangan terindah ataupun kenangan terburuk. Banyak kenangan yang indah dan Buruk selama saya hidup.

Kenangan saat saya pertama kali diajarkan naek sepeda olah ayah, saat ketika belajar berenang, saat dimana pertama kali masuk sekolah dasar yang ketakutan tapi karena seorang ibu yang dengan setia menemani sampai pulang sekolah, dan itu samapi sebulan lamanya. Kenangan indah yang lain adalah ketika saya dapat mainan yang dulu masih ngetop-netpnya yaitu satria baja hitam beserta topengnya sekalian. dan kenangan-kenangan lain yang masih banyak lagi yang ga bisa saya sebutkan satu persatu. Itu baru kenangan terindah sewaktu kecil, belum yang sekarang 🙂

kenangan terburuk juga banyak, dari jatuh sampai bibir jontor sampai hampir tenggelem saat mandi dikali. Hampir mati waktu itu, untung ada teman yang mau nolong. Masih banyak juga kenangan buruk saya yang sampai sekarang masih saya inget, malah jadi pengen ketawa sendiri bahkan nangis kalo ineget kejadian itu. Memang kalo inget kerjadian-kejadian yang ga enak pasti jadi kesel sendiri. kenapa saya bisa tledor dan lemah kaya gitu? karena masih belajar dan belum mengerti jadi tak apa lah…. 🙂

Kenangan mengajarkanku banyak hal bahwa semua yang kita capai ga segampang membalikan telapak tangan, butuh proses dan pengorbanan. Kenangan akan menjadi sebuah kenangan buat perjalalna hidup dan cerita yang menarik buat anak dan cucu kita kelak.