Harapanku

Semua orang pasti punya harapan, harapan adalah sebuah doa. Termasuk saya, saya juga punya banyak harapan. Harapan yang terkadang mustahil untuk terwujud, tapi tak ada yang mustahil di tangan Allah. “Kun fayakun” itu kata Allah, apa yang terjadi maka terjadilah. Mungkin saya termasuk orang yang sangat iri kalo liat seseorang yang udah sukses ataupun punya sesuatu yang saya ga punya. Tapi dari situlah saya termotivasi untuk menjadi seperti dia dengan kerja keras dan belajar dari orang-orang disekeliling saya. Harapan seseorang berbeda-beda, bahkan harapan tiap tahunpun juga berbeda.

Harapan saya sangat simpel, yaitu  jadi orang yang berkecukupan dan berkah. Saya ga mau bilang harapan saya jadi orang kaya, kenapa? karena kata “kaya” hanya untuk Sang Maha Kaya yaitu Allah. Kita sebagai manusia hanya diberi titipan dari Sang Maha Kaya tersebut, titipan yang harus dipergunakan sebaik-baiknya dan sewajarnya. Jadi dalam hal ini saya ga mau dibilang jadi orang kaya tapi berkecukupan. Dan ga lupa selain berkecukupan yaitu berkah, karena kalo harta kita berkah mau apa gampang. Contohnya pas kita lagi ga punya uang dan kebetulan saat itu juga sedang butuh banget, ternyata ada yang ngasih atau juga ada yang melunasi hutangnya. Semua itu udah jalan Allah yang ngasih mau dari jalan mana aja, itu semua karena harta kita berkah. Selain itu dalam melakukan banyak hal termasuk dalam melakukan sesuatu di jalan Allah kita haruslah ikhlas,  karena dengan ikhlas maka Allah akan memberikan nikmat yang berlipat-lipat.

Semoga Tuhan selalu  mewujudkan harapan-harapan setiap orang, sungguh Dialah yang dapat mengatur ini semua.

This entry was posted in Curhat, Motivasi and tagged , by ameermuh. Bookmark the permalink.

About ameermuh

Seorang manusia biasa yang ingin selalu belajar dalam segala hal dan menjadikan hidup ini sebuah proses, proses pendewasaan, proses pembelajaran dan proses kehidupan. Kini aku masih selalu berharap agar Allah selalu menjadikan aku makhluk yang rendah hati, baik, jujur dan selalu berada di jalan yang benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s