Mau Jadi Apa?

Umurku sekarang hampir 24 tahun, umur yang dianggap sudah dewasa malah ada yang bilang udah tua kali๐Ÿ™‚

Tapi umur tidak menentukan kedewasaan seseorang, yang muda malah bisa lebih dewasa dari yang lebih tua, dan sebaliknya. Mungkin saya termasuk orang yang belum dewasa, belum matang dalam segala hal terutama dalam pekerjaan dan urusan rumah tangga. Nanti ada waktunya, itu kata orang tua saya.

Dulu waktu kecil saya sering ditanya ma orang-orang mau jadi apa kalo udah gede?

Saya dulu ditanya kaya gitu jawabnya asal-asalan, waktu itu yang lagi ngetren jadi dokter. Jadi saya ikutan temen-temen aja jadi dokter. padahal pada waktu itu saya pengen jadi Direktur sebuah perusahaan ternama didunia, cita-cita yang pasaran….๐Ÿ™‚

Tapi ada juga temen saya yang ingin ajdi tentara, jadi pilot, jadi guru, jadi olahragawan, malah ada juga yang langsung nyeplos jadi presiden. Itu semua sebuah pilihan yang mungkin bisa terjadi mungkin juga tidak.

Mau jadi apa?

Ini yang sekarang ada dipikiran saya, udah gede tapi belum ada planing pengen jadi apa. Kata orang biarkanlah mengalir apa adanya. Cuma waktu yang bisa menentukan kita jadi apa. Mau jadi orang sukses atau orang kere itu semua sebuah takdir.

Tapi kita mau jadi apa bisa ditentukan kalo kita kerjakeras dan benar-benar tekun belajar meskipun itu semua sebenarnya udah ditentukan oleh Tuhan. Belajar apa saja dan dari siapa saja, belajar dari orang-orang terdahulu yang telah sukses yang bisa menjadi pedoman untuk menjadi apa yang kita inginkan.

Sekarang saya harus merubah pola pikir yang ga kaya dulu, harus menentukan mau jadi apa dan bagaimana jalan hidup saya. Untuk keluargaku kelak dan untuk orang-orang disekeliling saya yang peduli sama saya.

Tinggalkan Balasan

