Jadi Pegawai Kantoran

Sudah setengah bulan ini saya PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) Kota Pekalongan, bisa dibilang saya ini lagi magang gitu. Pertama awalnya senang ketika masuk disini, serasa jadi pegawai kantoran beneran. Kata oarang-orang jadi pegawai kantoran bnu kerjanya santai apalagi di kantor pemerintahan. Tapi apa yang saya dapat, hari pertama kerja langsung dijejali dengan pekerjaan yang lumayan banyak. Awalnya saya masih bingung ni program apa, terus masuk-masukin data macem-macem, ga mudeng lah waktu itu. Hari pertama saya bertemu dengan Pak Purnomo, beliau bekerja dibagian IMB (Ijin Mendirikan Bangunan), orangnya simpel dan agak-agak gaul gitu dah. Beliaulah yang mengajari saya bagaimana cara memasukan data, memproses data sampai mengeprint data tersebut. Awal yang bagus, kata beliau dengan senyum. Sekian hari saya nikmati pekerjaan ini, lelah memang harus bangun pagi tiap hari dan masuk harus tepat waktu. Tapi ini sebuah konsekuensi yang harus dijalani. Kita kembali lagi ke Ihklas yang pernah saya bahas sebelumnya, bisa dicek langsung ke tulisan saya ikhlas itu penting. Kita harus Ikhlas dalam menjalani apa saja, biar berkah itu kata pak Kyai. Sampai tanggal 24 Maret rencananya saya PPL disini. Cukup lama memang tapi anggap saja sebagai pengalaman yang menyenangkan.

Senang bisa bertemu dengan orang-orang baru da suasana baru, Ini akan menjadi sebuah pengalaman kerja yang mengesankan dan tak akan terlupakan. Kalo mau liat tempat saya PPL bisa langsung liat profilnya disini

This entry was posted in Curhat, Tulisan Bebas and tagged , by ameermuh. Bookmark the permalink.

About ameermuh

Seorang manusia biasa yang ingin selalu belajar dalam segala hal dan menjadikan hidup ini sebuah proses, proses pendewasaan, proses pembelajaran dan proses kehidupan. Kini aku masih selalu berharap agar Allah selalu menjadikan aku makhluk yang rendah hati, baik, jujur dan selalu berada di jalan yang benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s