Masa Sekolah

Masa paling indah adalah masa SMA, itu kata orang-orang…..

Bukan SD atau SMP.ya SMA

Kenapa SMA? Jawabannya sangat beragam

Ada yang bilang masa dimana pertama kali mengenal cinta

Ada juga yang bilang dimana menemukan first lovenya

Ada yang bilang pertama kali mengenal rokok, mengenal cimeng (semacam ganja) dan mengenal video porno (Alhamdulillah kalo yang ini saya ga kenal pada waktu itu) HAHAHAHAHAHA

Dan berbagai macam alasan lainnya yang bisa jadi kenangan tak terlupakan.

Saya sekolah di Smandung yang katanya sekarang jadi rintisan sekolah Internasional,pada waktu saya sekolah masih kurikulum 1994 (nasib ane yang lahir duluan hahahahaha)

Saya akui smandung sekarang sudah maju dan banyak mengalami perkembangan dalam sistem pembelajaran

Saya tetap bangga jadi alumnus Smandung tahun 2006 meskipun dengan nilai yang pas-pasan (karena saya akui kalo saya bukan anak berprestasi tapi anak yang kreatif, HAHAHAHA) pikir sendiri lah kreatif dalam hal apa??

Pertama kali yang saya pikirkan waktu SMA adalah “nih dia saya bakal ngrasain yang namanya pacaran”, karena waktu SMP saya masih blo’on-blo’onnnya soal cinta apalagi pacaran

memang betul selang beberapa bulan saya sekolah saya langsung dapat cewe (tapi sayangnya tu cewe bukan yang saya harapkan) Apeeeeessss…………………

Inilah dimana saya rasain kalo saya udah dewasa.

Di SMA saya dulu katanya sering tawuran dengan sekolah sebelah.katanya lho yaaaaa…..

Dikamus saya yang namanya Tawuran adalah hal konyol yang ga ada gunanya,kampungan,lebih rendah dari binatang. Karena saya cinta damai dan cinta keindahan. Karena damai itu indah.

Kalo mau berantem satu lawan satu, kesatria yang sejati kaya gitu kan?? Jangan maen “grudugan”

Murid-murid Smandung angkatan saya sangat beragam, ada yang lucu, pendiem, crewet, sok cantik, sok kaya,religious, sok jago, sok sokan lah pokoknya. HAHAHAHAHA

Dan saya adalah tipe yang pendiam, tapi kalo udah nrocos ga ada berhentinya (namanya apa tuh? Masih disebut pendiam ga? HEHEHEHE)

Yang saya rasakan pada waktu itu terjadi perbedaan antara satu kelompok dengan kelompok lain, karena pada waktu itu anak-anak membentuk sebuah kelompok (gang).tapi gang yang ga negatif lho ya.

Perbedaan itu sangat tergambar jelas kalo kita istirahat, ada yang ke kantin sebelah sini, ada yang ke sebelah sana, ada juga yang cuma diem di kelas (biasanya anak2 jenius).

Okelah itu hak mereka, tapi kadang hal tersebut bisa jadi kesenjangan yang bisa buat anak-anak yang minoritas minder dengan anak-anak yang mayoritas.

Bayangkan kalo anak yang minoritas mau gabung sama kelompok mayoritas pasti canggung, malah jadi takut  dan minder

Harusnya perbedaan2 semacam ini tidak perlu ada karena kita sama-sama berjuang meraih cita-cita

Di Samandung saya diajarkan lebih baik kita melihat perbedaan, mengenali perbedaan itu dan menerima perbedaan itu bukan sebagai sesuatu yang membuat canggung, tapi sesuatu yang harus kita terima dan kita jaga.(sok diplomatis)HAHAHAHAHA

Bahwa yang benar adalah bukan dijadikan SATU tapi dijadikan BERSATU (saya kutip dari buku nasionalismenya Pandji)

Kalo saya lewat di depan smandung benak saya terngiang soal ospek yang buat saya tersenyum, kok bisa?

Karena saya salah satu anak bandel selain teman saya yang bandel juga, HAHAHAHA

Penuh canda tawa waktu ospek meskipun agak ngeri sih.

Saya masih ingat pada waktu malam terakhir kemah ospek, kakak kelas nyuruh kita bangun jam 12 malam dan semua lampu dimatikan

GILA…..pada waktu kita sedang mimpi indah (ada yang ngorok sambilngiler juga) kita dibangunin paksa dan disuruh pake seragam lengkap dan rapi dalam hitungan 10, bayangin coba dalam hitungan 10…pake lampu dimatikan segala lagi,tambah riyuh dan semprawut tenda kami.

Yang lucunya ada salah satu anak yang lagi buru-buru pake seragam ehhhh pake sepatunya salah, yang kanan buat kiri yang kiri buat kanan

“maaf kak sepatu saya Ketuker” teriak salah satu anak dibarisan paling belakang. ngakak semua satu tenda, HAHAHAHAHA

Saya masih ingat juga pada waktu kemah ospek tiap satu tenda harus ada yang nyanyi buat acara sarasehan, dan pilihan itu jatuh pada orang tidak tepat yaitu saya.MAMPUS……

“okelah karena ga ada yang maju biar saya yang maju sebagai pahlawan” (dengan PDnya maju sambil mikir mau nyanyi apa ya??)

Gitar udah dipangkuan tapi masih mikir mau nyanyi apa??

“mau nyanyi lagunya siapa dek?” Tanya kakak Pembina

Dengan nada lirih dan sambil garuk-garuk kepala sayapun bilang “mmmmm…..peterpan kak yang judulnya mimpi yang sempurna”  karena pada waktu itu lagu peterpan lagi heboh-hebohnya (sebelum Ariel dipenjara karena video panasnya, sebelum Ariel kenal Luna Maya)

Yang saya rasain adalah gerogi gerogi dan gerogi……….

Suara pertamapun keluar dan dapat sambutan yang meriah, semua pada tepuk tangan. Ini pertanda baik

Dan benar saja saya dapat juara pertama dalam kontes nyanyi antar tenda, hadiahnya Cuma makanan yang  langsung habis dimakan anak satu tenda.

Banyak cerita yang menarik lainnya yang belum saya ceritakan

Memang benar kata orang-orang kalo masa SMA adalah masa paling indah dan penuh dengan kenangan tak terlupakan.

SMANDUNG akan jadi salah satu kenangan terindah dalam hidup saya….semoga

Smandung

This entry was posted in Curhat, Tulisan Bebas and tagged , by ameermuh. Bookmark the permalink.

About ameermuh

Seorang manusia biasa yang ingin selalu belajar dalam segala hal dan menjadikan hidup ini sebuah proses, proses pendewasaan, proses pembelajaran dan proses kehidupan. Kini aku masih selalu berharap agar Allah selalu menjadikan aku makhluk yang rendah hati, baik, jujur dan selalu berada di jalan yang benar.

One thought on “Masa Sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s